Ahok Telah Ditetapkan Tersangka Oleh Mabes Polri !

Pengumuman Hasil Gelar Perkara Kasus Penistaan Agama

Info Berita Pilkada, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diduga telah lakukan penistaan agama, Mabes Polri telah memiliki keputusan dan akan mengumumkannya ke masyarakat Indonesia.

Ahok telah ditetapkan menjadi tersangka, keputusan resmi tersebut oleh Mabes Polri yang naikkan menjadi tahap penyelidikan di akhir Gelar Perkara.

“Kesimpulan hasil gelar perkara. Mengingat terjadinya perbedaan pendapat yang sangat tajam di kalangan ahli, antara lain ada tidaknya unsur niat menista atau tidak agama hal ini juga menjadi perbedaan pendapat tim penyelidik yang berjumlah 27 orang di bawah Brigjen Pol Agus Adrianto sebagai Direktur Tindak Pidana Umum Mabes Polri,” kata Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto dalam konferensi pers di Gedung Rupatama Mabes Polri, Rabu (16/11/2016).

Kesimpulan untuk melanjutkan ke tahap penyelidikan walau sesungguhnya tidak bulat dari Bareskrim Polri. “Setelah dilakukan diskusi tim penyelidik dicapai kesepakatan meskipun tidak bulat didominasi pendapat disimpulkan perkara ini harus diselesaikan di peradilan yang terbuka.

Konsekuensi proses penyelidikan ini dilanjutkan ke tahap penyidikan dengan menetapkan saudar Basuki Thahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka,” kata Komjen Ari Dono.

Kemudian, Ahok dicegah untuk tidak keluar negeri setelah keputusan diakhir Gelar Perkara. Pencegahan Ahok keluar negeri sesungguhnya sebagai bagian dari langkah penyidikan selanjutnya.

“Melakukan tindak pencegaan agar yang bersangkutan tidak keluar wilayah Republik Indonesia,” kata Kabareskrim.

Dengan menjadi tersangka dan telah ada keputusan untuk dilakukannya penyelidikan lebih lanjut lagi, maka masyarakat Indonesia dapat merasa terpuaskan.

Akan tetap adakah demo lanjutan ? Nantikan Informasi Terbaru selanjutnya. Sedangkan khusus untuk lanjutannya, kamu bisa cek langsung dalam Info Berita Pilkada.

One thought on “Ahok Telah Ditetapkan Tersangka Oleh Mabes Polri !”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *