Asal Usul Cerita Misteri Dan Fakta Jenglot

Asal Usul Cerita Misteri Dan Fakta Jenglot

Asal Usul Cerita Misteri Dan Fakta Jenglot, team Colok Silang mencoba gali lebih dalam untuk mengenalkan kepada kamu secara lengkap.

Asal Usul Cerita Misteri Dan Fakta Jenglot

Sebelum mengetahui lebih dalam, mari kita mengupas terlebih dahulu pertanyaan, Apa Itu Jenglot ? Wujudnya kecil, menyerupai manusia, akan tetapi kecil seperti boneka.

Banyak yang bilang bahwa Jenglot wujudnya sangat menakutkan dan menyeramkan, karena bisa terus tumbuh kuku dan rambutnya juga bentuknya bagaikan fosil manusia tapi terus hidup.

Bentuknya benar – benar menyerupai seperti fosil manusia tapi berukuran mini dengan rambut dan taring yang biasanya panjang tumbuh hari demi hari membuat kita sering terheran-heran.

Makhluk apakah sebenarnya Jenglot ini ? Mengenai pertanyaan tersebut, ada baiknya kita coba telaah lebih lanjut dari sisi ilmiah ataupun spiritualis supaya mengetahui asal-usul Jenglot.

Sehingga pemahaman kita tentang mahluk menakutkan yang foto – fotonya kami share dibawah ini supaya tidak salah kaprah.

Asal Usul Jenglot

Apa Itu Jenglot

Penjelasan Menurut Sisi Supranaturalis Tentang Misteri Jenglot

Percaya tidak percaya, akan tetapi ya seperti inilah kondisi bagaimana Indonesia yang khas dengan kentalnya beraneka ragam kebudayaan dan kepercayaan.

Dalam masyarakat Indonesia sejak lama, telah berkembang luas untuk kepercayaan saat ini dikatakan bahwa Jenglot merupakan perwujudan jasad manusia yang memiliki ilmu kesaktian di masa lampau dan telah meninggal tapi jasadnya tidak diterima bumi.

Dalam tanah atau Bumi tidak mau menerima jasad manusia sakti tersebut biasanya karena semasa hidupnya, karena dikatakan bahwa manusia tersebut sudah terlalu banyak melakukan dosa – dosa besar.

Karena tidak bisa membusuk, jasad tersebut tetap utuh hanya saja ukurannya terus mengecil. Jenglot dapat ditemukan di tempat-tempat tertentu pada waktu yang tidak diduga – duga.

Kecelakaan lalu lintas juga biasanya terjadi karena ulah Jenglot yang tengah mencari makan (darah). Jenglot juga dapat dimiliki oleh perseorangan yang memiliki tujuan tertentu.

Dengan memberikan makanan yang biasanya biasanya darah manusia segar, Jenglot dipercaya akan mau melakukan apapun yang diperintahkan oleh pemiliknya.

Cerita Misteri Jenglot

Misteri Jenglot

Penjelasan Menurut Penelitian Ilmuan Tentang Fakta Dan Asal Usul Jenglot

Lain hal dengan pendapat para supranaturalis, para ilmuan dari ahli forensik RS. Cipto Mangunkusumo dan Fakultas Kedokteran UI yang juga tertarik untuk menjawab pertanyaan apa itu Jenglot, membuktikan bahwa ternyata memang makhluk yang hidup tapi bukan manusia.

Dikatakan mahluk yang hidup karena jenglot mampu merubah posisi bola matanya serta kuku dan rambutnya yang terus tumbuh panjang. Jenglot juga bernafas menggunakan pori-pori di kulitnya.

Sedangkan dikatakan bukan manusia karena Jenglot tidak mempunyai struktur tulang seperti manusia. Tulang yang terdapat dalam tubuh Jenglot hanyalah sebuah penyangga badan, jaringan kuku, dan jaringan gigi.

Dari penelitian tersebut, diketahui pula bahwa Jenglot terkait dengan peninggalan sejarah 3 ribu tahun silam. Kendati penelitian ini belum mampu menjawab seutuhnya tentang apa itu Jenglot, namun setidaknya kita dapat mengetahui bahwa mitos tentang Jenglot seperti yang berkembang di masyarakat kita saat ini adalah tidak benar.

Kepercayaan Tentang Apa Itu Jenglot di Masyarakat Di luar hasil penelitian para ahli forensik terhadap Jenglot, masyarakat tetap mempercayai bahwa makhluk tersebut merupakan sebuah benda yang memiliki kekuatan supranatural sangat tinggi.

Fakta Jenglot

Hingga abad ke 20 ini pun, Jenglot masih terkait erat dengan aktivitas mistis masyarakat Indonesia. Akhirnya, Jenglot dikeramatkan oleh sebagian masyarakat Indonesia yang ahli SYIRIK.

Terlepas dari semua mitos tentang kekuatan Jenglot, kita semua sebagai mahluk yang beragama sebaiknya menyerahkan kembali mitos dan misteri ini kepada Sang Pencipta.

Kita semoga tidak terjerembab ke dalam kepercayaan yang justru membodohkan kita. Jin, lelembut, dan sebangsanya memang tentulah ada tetapi sebaiknya kita tetap menjadikan Allah SWT sebagai satu – satunya penolong.

Dengan kami posting secara lengkap dari sisi spiritualis dan penelitian ilmuan, maka semoga dapat menjadikan hikmah bagi para pembaca sekalian.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *