Ribuan Miras Dimusnahkan Jelang Ramadhan Di Banten

Pemusnahan Miras Jelang Ramadhan

Ribuan Miras Dimusnahkan Jelang Ramadhan Di Banten, lebih tepatnya daerah Serang. Pemusnahan Miras dilakukan jelang bulan Ramadhan seperti biasa dilakukan tahun – tahun yang lalu oleh pihak yang berwajib.

Kali ini Ribuan minuman keras berbagai merek dan senjata tajam hasil sitaan dihancurkan menjelang bulan suci Ramadan.
Hal ini rutin dilakukan untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di Kota Serang.

Proses penghancuran miras dan senjata tajam itu dilakukan di depan pendopo Bupati Serang, Jumat (19/5/2017).

Pemusnahan miras ini digelar oleh jajaran Polres Kota Serang yang disaksikan wakil bupati Serang dan tokoh masyarakat. Kapolres Kota Serang, AKBP Komarudin mengatakan penghancuran miras dilakukan dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Serang.

Senjata tajam yang dihancurkan juga berasal dari sitaan remaja yang sering melakukan tawuran di sekitar Kota Serang. Jadi bukan hanya minuman keras atau miras yang dimusnahkan, senjata tajam, dan lainnya membahayakan pun dimusnahkan.

“Mudah-mudahan menciptakan kondisi Kota Serang kondusif. Secara khusus dalam menyambut bulan ramadan,” ucap Komarudin.
AKBP Komarudin juga menyatakan penghancuran ini bagian dari menjawab keresahan yang terjadi di masyarakat karena banyak nya laporan mengnai miras dan tawuran di kota serang.

Apalagi, aturan Perda di Serang Banten batas maksimal penjualan miniman beralkohol hanya 0,1 persen selebihnya bisa dikatakan tidak ada perizinan nya.

“Ini adalah momentum memerangi hal yang merusak generasi penerus. Semoga bisa mengembalikan marwah Kota Serang,” ujar AKBP Komarudin.

Semoga saja perhatian penuh dan penindakan tegas seperti ini akan menjadi hal rutin dilakukan tiap bulan setelah bulan ramadhan. Sehingga para orang tua akan lebih tenang dan nyaman kepada anak – anak remajanya.

Simaklah pula Pusat Info yang juga bertemakan tentang Ramadhan, yaitu Info Mudik. Silahkan kamu baca – baca infonya dalam Info Mudik Lebaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *